Tips Mengecilkan Perut Buncit

Postingan terbaru dari Mbah Google kali ini mengenai Tips Mengecilkan Perut Buncit. Semoga bisa menambah informasi dan wawasan cucu-cucu mbah google. Dan jangan lupa untuk menekan tombol button Like/Share di Twitter, Facebook ataupun Google Plus yang ada di atas postingan untuk memberitahu teman-teman lainnya.

Kembali lagi ke postingan Tips Mengecilkan Perut Buncit. Memang memiliki perut yang buncit atau gendut bukan hal yang patut dibanggakan, walaupun ada sebagian orang yang bangga dengan hal ini “melambangkan kemakmuran”.  Perut buncit selain tak sedap dipandang, kondisi ini juga bisa merusak penampilan. Timbunan lemak yang berlebihan di bagian perut nyatanya bisa menghambat fungsi hati sebagai penyaring racun dalam darah… serem ga? Dengan kondisi ini membuat sistem sirkulasi tubuh tidak berjalan normal dan menjadi pemicu timbulnya berbagai masalah kesehatan, seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Sebagian besar perut menggelembung alias buncit disebabkan oleh faktor dasar yaitu diet dan gaya hidup.

Berikut ini 7 cara untuk menghilangkan perut buncit baik pada pria maupun wanita :

  1. Niat. Ini penting karena segala sesuatu yang kita awali dengan niat yang tulus dan keyakinan maka merupakan awal yang bagus untuk memulai segala kegiatan. So tanamkan dalam-dalam niat untuk melakukan pengurangan berat badan khususnya masalah perut buncit.
  2. Minum air. Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.
  3. Makan perlahan-lahan. Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.
  4. Mengurangi konsumsi garam. Hilangkanlah sementara sodium dari diet Anda. terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung. Cobalah menukar makanan favorit Anda rendah sodium atau tanpa sodium.
  5. Perbanyak konsumsi serat. Serat akan membantu Anda menurunkan berat badan dan mengecilkan perut dengan cepat karena mengisi dan dapat langsung ke saluran pencernaan Anda, membuat Anda cepat kenyang sebelum makan terlalu banyak, dan memberi rasa kenyang lebih lama. Serat membantu menjaga kelancaran pencernaan dan dapat mengurangi sembelit. Bila Anda sembelit, perut anda akan terlihat lebih besar, oleh karenanya perlu menjaga perut Anda tetap datar dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti sereal, buah-buahan dan sayuran.
  6. Tidak mengkonsumsi Alkohol. Berhenti minum alkohol. Anda mungkin memiliki “perut bir” karena Anda minum terlalu 
banyak alkohol. Coba tanpa alkohol atau membatasi diri anda untuk satu kali minuman beralkohol per minggu jika Anda ingin menurunkan berat badan di bagian tengah tubuh Anda
  7. Olahraga. Olahraga memang salah satu cara yang wajib ditempuh untuk menghilangkan si perut buncit. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Terima kasih sudah membaca postingan mbah Google yang berjudul Tips Mengecilkan Perut Buncit. Silahkan berlangganan artikel gratis di blog mbah google agar dapat kabar terbaru ala mbah google dengan cara memasukkan alamat email dan aktivasi linknya. Salam mbah Google.

Comments

comments